Jakarta 15/11/2019 – Adalah sebuah fenomena yang sudah terjadi sejak era abad ke 19 – dimana kota-kota besar di Negeri Khatulistiwa INDONESIAKU mulai marak dengan konten Kafe Kopi dimana salah satu konten yang diangkat adalah #NGOPIsebagaiPENHILANGrasaPENAT sekaligus #KOPIsaranaGURU untuk saling bertukar ilmu layaknya kegiatan asah asih asuh saling berbagi ilmu layaknya murid dengan GURU

▪ kopiGURU | kampoengBiru merupakan kemandrian si Anak Kampoeng INDONESIAKU yang menggiat dengan kopi INDONESIAKU yang memiliki konten tak semata hanya kopi dalam artian Komuditas Orijinal Petani Indonesia . . .namun kopi yang memiliki artian Konten Orijinal melalui Ptogram INDONESIAKU! menuju KampoengBIRU ! dengan kegiatan daam wujud LESEHAN yang tak semata LESEHAN INDONESIA dalam artian duduk bersama. Karena LESEHAN memiliki konten Lembar Edukasi Seputar Enerji HIJAU Anak Negeri . . . saatnya memulai dengan memahami data seismic melalui #ngoding4e ( NGOpi lan Dadi elING mergone 4E )

▪ Salah satu kampoeng atau DESA kopi di Indonesia yang memiliki konten untuk diangkat sebagai kopiGURU adalah kopi GEMPLONG :

Inilah Kampoeng Gemplong di Dukuh Kedunglo, Kebumen, Jawa Tengah dimana pada setiap harinya, sekelompok Ibu-ibu semangat olah biji kopi dengan cara yang masih tradisional.

▪ Sehingga dari BENIHkopi untuk semua sangatlah sesuai untuk saling bersinerji bangun Enerji baru terbarukan untuk membangun konten #kopiGURU dimana awalnya biji kopi dipilih dan dipanggang, proses pemanggangan biji kopi di desa / kampoeng GEMPLONG ini tidak mengunakan kompor gas atau listrik melainkan gunakan pawon kayu bakar

▪ Setelah dari BENIHkopi, dalam bentuk kopi ditumbuk halus sebelum disajikan. Pengolahan biji Kopi Gemplong dapat menciptakan aroma dan rasa yang khas citra rasa #youngBERBUDAYA . . . hadirkan program dari BENIH untuk Semua adalah awal menjadikan program BENIHkopi adalah benih dari kopiGURU  . . .

▪ KopiGEMPLONG yang saat ini dari pantuan para pegiat kopi – adalah kopi yang dikemas dalam kemasan kopiGEMPLONG dan dibanderol seharga 40 ribu rupiah per 2 onsB – “DIBALIK KOPI GEMPLONG” Kopi gemplong adalah kopi yang berasal dari desa giritirto, Karanggayam. … gemplong makin dikenal dengan membawa nama desa giritrto. kopi ini pada dasarnya merupakan warisan dari nenek moyang leluhur yang telah menjadi tradisi turun temurun masyarakat giritrto. hal ini ditandai dengan cara pembuatannya yang masih tradisional. oleh karenanya budaya ngopi ini sangat dijaga dan dipertahankan oleh masyarakat giritrto – yang tak lekang semata KEBUMIAN !

▪ Adalah awal dengan bergeliatnya program KEBUMIAN dari kawasan KEBUMEN menjadikan kopiGURU adalah konten dari BENIHkopi untuk semua menuju kampoengBIRU baik secara visual ataupun dengan adanya kawasan kampoengBIRU sebagai KampoengAYAH ( kampoengBIRU sebagai Attitude through Young Access by Heritage ) yang kita ikhtiarkan bersama . . . . sehingga semata KOPI sebagai Sinerji Enerji #youngTERBARUKAN namun juga sebagai bagian bagian dari HUBshelter mobile intetmoda transformer era kekinian . . .

( De See Natta )  – KEBUMIAN melalui kopiGURU dari BENIHkopi untuk semua | Membangun citra rasa Kampoeng Gemplong menjadi Kampoeng GEOpark #youngPLONG – #youngLEGOWO untuk INDONESIAKU…